Box....Salam Persaudaraan untuk semua Petarung dan Praktisi

Jadikanlah dirimu oleh diri sendiri

Selasa, 15 Desember 2009

Why Tarung Derajat ?

Why Tarung Derajat ?

Mengapa belajar tarung derajat? mungkin itu yang pertama ada di benak kita sebelum kita terjun untuk menekuni beladiri ini. Beladiri keras dan brutal, begitu pendapat orang awam yang sering saya dengar, walaupun sedikit banyak tidak salah.
Namun bagi saya dan menurut pendapat saya, belajar tarung derajat sebenarnya adalah belajar mengalahkan diri sendiri, walaupun tentunya tidak untuk dikalahkan orang lain. Belajar tarung derajat adalah belajar untuk keluar dari kungkungan limit pribadi, try to reach beyond your limit, pushing it over the limit.
Belajar Tarung Derajat juga belajar filosofi hidup, makanya ada filosofi Mortal Ghada (Moral Mental Guru Haji Achmad Dradjat).
Tentunya.........selain beladiri, tarung derajat juga merupakan olahraga, melatih fisik dan daya tahan supaya selalu prima.

Sebelum belajar tarung derajat, sebagai penggemar beladiri, saya mencoba beberapa aliran beladiri baik yang berasal dari luar (Jepang) maupun lokal, namun saya belum menemukan jati diri dengan mempelajari beladiri2 itu.
Jati diri itu baru saya temukan ketika saya berlatih tarung derajat dan justru disaat umur juga sudah mulai beranjak middle (30), yang artinya tidak muda lagi. Namun tidak ada kata terlambat untuk memulai dan saya akhirnya sudah terlanjur jatuh cinta dengan bela diri ini..

Menjadi Pribadi Mandiri, begitu visi Tarung Derajat dengan moto berlatih Jadikanlah dirimu oleh diri sendiri sangat mengena di sanubari. Ayo kita berlatih....Box...


posted by,
agung nirwono
praktisi tarung derajat surabaya

2 komentar:

  1. box.....salam dari muhsin kang

    BalasHapus
  2. kalo boleh tau selain di hayam wuruk dimana lagi ya??
    soalnya saya pengen banget ama box

    BalasHapus